Cara Mengganti Alamat Blog Dengan Mudah


Portal Pengetahuan,- Diawal anda membuat blog kemungkinan hanya menggunakan alamat yang asal buat supaya cepat dalam membuat blog ataupun alamat yang pertama kali anda buat merupakan kata-kata yang hanya terlintas dibenak anda.

Namun jika anda saat ini berfikir ingin merubah alamat blog anda karena menurut anda tidak pas dengan konten blog anda atau anda ingin menjadikan alamat blog anda menjadi lebih mudah untuk diingat oleh orang atau supaya alamat blog anda mencerminkan isi dari blog anda itu sah-sah saja untuk dilakukan.

Hal yang dapat terjadi ketika anda merubah alamat blog anda adalah status dari blog anda di mesin pencari google akan menurun, namun jika blog anda masih dalam tahap pembenahan atau blog anda merupakan blog yang baru itu tidak masalah, ataupun untuk menjadikan blog anda menjadi lebih baik silahkan dilakukan sebelum blog anda merupakan blog yang sudah masuk dalam urutan terbaik mesin pencari tidak masalah.

Langkah-langkah untuk mengganti alamat blog dapat anda ikuti sebagai berikut:

1. Masuk ke menu Dasbor blog

2. Pilih Setelan > Dasar kemudian lihat bagian “Penerbitan”



















3. Kemudian klik “Edit” pada Alamat Blog










Setelah klik Edit anda akan diminta untuk mengganti alamat yang sudah ada dengan alamat yang sudah anda siapkan tentunya.







Ketika anda mengganti alamat blog anda secara otomatis nama yang anda ma,sukan akan disesuaikan, apakah alamat yang anda masukan sudah ada yang memakai atau belum, jika alamat yang anda masukan sudah ada yang memakainya maka akan muncul peringatan nameblog is not available, tentunya anda harus menyiapkan beberapa alamat sebagai alternative nya.

Cobalah dengan alamat yang sudah anda siapkan sampai berhasil.

Jika anda sudah berhasil mengganti alamat blog anda silahkan refresh blog anda.

Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar