Cara Factory Reset Untuk Hp Samsung Grand Duos

Factory Reset adalah bertujuan untuk mengembalikan software hp ke kondisi awal seperti kondisi awal saat kita membeli hp, factory reset dilakukan sebagai jalan untuk mengatasi masalah pada hp anda ketika terjadi kerusakan software hp android anda. Tetapi langkah ini juga dapat dilakukan jika hp anda sudah mulai lemot,meskipun sudah mencoba berbagai cleaner tetapi masih saja lelet.


Factory Reset (reset ulang software android) akan berakibat semua data dan aplikasi yang tersimpan di dalam memori internal akan terhapus secara otomatis. Baik itu kontak telepon, games, dan aplikasi lainya yang sudah kita download akan tersapu bersih ketika anda melakukan reset ulang hp anda.

Tetapi jangan kawatir masih ada jalan untuk mengembalikan aplikasi yang sudah terhapus, anda bisa mendownloadnya kembali tentunya, kemudian untuk kontak hp anda bisa terlebih dahulu membackupnya supaya ketika reset ulang hp anda selesai anda tidak kehilangan kontak-kontak orang penting dalam hp anda.

Cara untuk melakukan factory reset ini biasanya dapat digunakan untuk hp lainya selain Samsung grand duos. Jika memang masih tidak bisa anda bisa mencari alternative lainnya.
Jangan terburu-buru untuk pergi ke took service hp jika barang kesayangan anda terjadi kerusakan software, anda bisa melakukanya sendiri karena memang sangat mudah untuk kita lakukan.

Factory Reset sendiri dapat dilakukan melalui beberapa cara, yang pertama anda bisa melakukanya dengan langkah:

  • Factory Reset Melalui menu Setting/Pengaturan di android
-       Buka menu setting
-       Pilih menu Backup & Reset P
-       Kemudian pilih  Factory data Reset.
-       Kemudian centang yang anda anggap penting kemudian pilih Reset Device.
-       Kemudian tunggu kurang lebih 3-10 menit.
-       Setelah selesai biasanya hp anda akan restart sendiri, jika tidak otomatis restart anda bisa melakukannya secara manual untuk merestar hp anda supaya hasil dari factory reset dapat kita lihat.
  • Factory Reset dengan menggunakan Recovery Mode
Selain cara yang sudah disediakan di settingan hp anda, cara yang lain adalah dapat anda tempuh dengan cara Recovery Mode, cara yang satu ini dapat anda lakukan jika hp anda benar-benar tidak mengakses ke menu setting, kebanyakan yang seri jumpai adalah hp blank, menu tidak dapat di gerakan, bahkan tidak dapat mengakses keyboard.

Langkah yang satu ini dianggap yang paling ampuh jika kita ingin melakukan factory reset.

-       Pastikan baterai anda minimal 50%.
-    Matikan hp anda jika masih bisa dimatikan, jika tidak bisa diakses melalui kondisi hp anda saat ini.
-      Tekan dan tahan tombol Volume Up + HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik sampai muncul gambar android.


-   Kemudian hp anda akan masuk ke black screen,  gunakan tombol Volume -/+ untuk memilih menu “Factory reset/wipe data”.



-       Kemudian tekan tombil HOME untuk memulai proses Factory Reset.
-       Tunggu beberapa detik sampai prosesnya selasai.
-       Yang terakhir pilih menu Reboot System Now.

Setelah beberapa menit hp anda akan melakukan proses Factory Reset, setelah selesai hp anda akan aktif dengan tampilan standard seperti pada saat anda membelinya dulu.



Semoga cara ini dapat membantu anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar